Cara Mempromosikan Buku Anda Di Dunia Online

Sekarang saya berasumsi bahwa Anda telah menerbitkan buku pertama Anda, dan Anda ingin mempromosikannya. Ini adalah banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan buku online.

1. Manfaatkan tanda tangan Anda secara online. Pastikan Anda meletakkan tautan ke tempat buku Anda dapat ditemukan atau dibeli di tanda tangan Anda. Di email Anda, Anda dapat menautkan ke situs web, blog, atau apa pun yang Anda inginkan. Jangan terlalu lama, itu akan mengganggu pembaca. Dan poin penting lainnya adalah membuat posting ke grup atau forum yang relevan.

2. Google dan grup Yahoo adalah tempat terbaik untuk dikunjungi. Bergabunglah dengan grup yang diperuntukkan bagi pembaca dan posting. Yang lain akan melihat situs Anda melalui tanda tangan Anda

3. Pergi ke tempat obrolan dan mulai mengobrol, Tawarkan mereka hadiah atau barang-barang promosi terkait untuk datang ke situs Anda (Yang mana alamat buku Anda.) Jika obrolan itu entah bagaimana tentang menulis, tawarkan mereka kritik. Itu akan membuat buku Anda lebih menarik dalam sudut pandang mereka, hanya ingat, orang selalu suka kritik.

4. Cobalah menemukan situs web atau blog terkait yang ada dalam genre Anda, tawarkan mereka untuk melakukan review atau mungkin wawancara singkat di situs atau blog mereka. Jika blog memiliki traffic yang sangat tinggi, semakin banyak orang akan melihat buku Anda. Ikuti aturan emas penjualan online, “semakin banyak lalu lintas, semakin banyak penjualan”

5. Pasang situs web atau blog Anda sendiri. Anda akan membantah saya dengan ini. Anda mungkin mengatakan bahwa Anda tidak ingin membayar hosting atau domain. Saya harus memberitahu Anda bahwa, situs atau blog Anda bisa sangat berbeda. Situs buku Anda akan menambah nilai buku lebih banyak dari mata pelanggan. Terlebih lagi adalah bahwa ketika Anda menerbitkan buku lain hanya dengan sederhana taruh di sana, di mana situs Anda dipromosikan. Itu membuat hidup Anda jauh lebih mudah karena Anda harus berpromosi sekali dan untuk semua.

6. Buat milis. Dengan begitu Anda bisa berinteraksi dengan pembaca Anda. Anda tidak perlu membuat buletin tentang buku atau barang Anda. Ini akan membuat para pembaca takut. Cobalah untuk menjadikannya menyenangkan dan ramah, yakinkan mereka bahwa Anda adalah teman mereka. Teman yang memperkenalkan mereka buku-buku hebat (tentu saja milik Anda) 🙂

7. Di blog Anda (atau situs web Anda, tetapi saya sarankan Anda untuk mengaturnya dengan WordPress untuk menggunakan fitur blog. Ini sangat mudah bagi Anda karena Anda tidak perlu khawatir tentang faktor di halaman) cobalah untuk menulisnya sesering mungkin. kamu bisa. Jika memungkinkan, cobalah menulisnya setiap hari, Kunjungi blog orang lain dan jangan lupa untuk berkomentar di blog mereka. Dengan melakukan ini akan membuatnya bahagia dan yang terpenting adalah jangan lupa untuk menautkan kembali ke blog Anda untuk komentarnya.

8. Setelah Anda selesai mengatur situs Anda, cobalah untuk bertukar tautan Anda dengan teman-teman penulis Anda atau orang lain. Itu akan membuat situs Anda lebih terlihat oleh gerombolan pengguna internet.

9. Setiap kali Anda selesai membaca buku, cobalah menulis artikel ulasannya. Anda bisa mengirimkannya di tempat lain. Itu akan membuat Anda backlink.

10. Bergabunglah dengan kontes internet. Biasanya gratis. Anda tidak perlu khawatir tentang memenangkan posisi pertama. Jika Anda tidak menang, judul Anda tetap daftar. Semakin banyak orang yang memperhatikan Anda!

Bersikap ramah, Pergi ke mana-mana dan berteman. Jadilah membantu semua orang. Memberikan waktu Anda. Hormati orang lain dan katakan mereka selamat ketika mereka membuat posting atau artikel yang bagus. Ini adalah yang paling penting yang ingin saya sampaikan kepada Anda. Anda akan mendapatkan bantuan oleh banyak orang, Anda akan menjadi inspirasi dari yang lain, mereka akan mempromosikan Anda tanpa mengucapkan sepatah kata pun. Persahabatan menguasai dunia 🙂

Leave a Reply