Jaringan pemasaran , Bisnis Sempurna Robert Kiyosaki

Jika Anda adalah seseorang yang selalu terus belajar dan mencari cara untuk meningkatkan kecerdasan finansial Anda, Anda pasti pernah mendengar tentang penulis terkenal dunia Robert Kiyosaki, dalang di balik seri buku keuangan Rich Dad, Poor Dad, dan game board Cashflow.

Seperti Kiyosaki sendiri katakan, ketika dia pertama kali mendengar tentang pemasaran jaringan, dia menentangnya. Namun setelah membuka pikirannya, dia mulai melihat keuntungan yang ditawarkan beberapa peluang bisnis lainnya. Dia sekarang berbicara tentang pemasaran jaringan sebagai salah satu model bisnis paling sempurna di planet ini.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Kiyosaki menyebut pemasaran jaringan sebagai bisnis yang sempurna ketika dia tidak pernah terlibat dalam industri ini. Untuk memahami ini, Anda perlu memahami bahwa kesimpulan Kiyosaki didasarkan pada pengalaman dan pengamatannya selama bertahun-tahun serta “kuadran arus kas” -nya.

Dalam bukunya The Cashflow Quadrant, Kiyosaki membahas tentang empat jenis orang yang membentuk dunia bisnis. Para karyawan (E), wiraswasta (S), pemilik bisnis (B) dan investor (I), biasanya disebut sebagai kuadran E, S, B, I.

E adalah singkatan dari karyawan di mana karyawan memperdagangkan waktu untuk mendapatkan uang dan sering terjebak dalam perlombaan tikus dan tidak dapat melarikan diri karena ia selamanya rajin bekerja untuk membayar berbagai pengeluaran termasuk pemerintah dan berbagai pajak. Menurut Kiyosaki, rata-rata orang Amerika saat ini bekerja lima hingga enam bulan untuk pemerintah sebelum mereka membuat cukup untuk membayar pajak mereka.

S adalah singkatan dari bisnis kecil dan pengusaha solo menyadari bahwa untuk melakukan sesuatu dengan benar, ia harus melakukannya sendiri. Jarang akan pengusaha kecil dapat memanfaatkan pada orang lain karena mereka harus memikul beban yang lebih berat di pundak mereka dengan mengambil tanggung jawab pemilik bisnis serta mengambil alih peran karyawan dari layanan pelanggan, penjualan dan bahkan personel pengiriman .

B adalah singkatan dari pemilik bisnis dan Kiyosaki sangat percaya bahwa untuk menjadi pemilik bisnis besar yang sukses, ia perlu memiliki keterampilan pribadi yang penting yaitu kepemimpinan. Kiyosaki menempatkan bisnis pemasaran jaringan di B-kuadran karena Anda dapat memanfaatkan orang-orang, kamu.

Terakhir, tetapi tidak kalah pentingnya, kuadran-I adalah tempat investor bisnis besar yang cerdas menggunakan uang mereka untuk menghasilkan lebih banyak uang.

Kiyosaki menyukai model bisnis pemasaran jaringan karena fakta bahwa bisnis pemasaran jaringan sejati adalah kebalikan dari model bisnis tradisional. Bisnis pemasaran jaringan dirancang untuk membawa Anda ke puncak dan tidak membuat Anda di bawah.

Berbagai poin lain yang menjadikan pemasaran jaringan model bisnis yang sempurna termasuk investasi biaya rendah untuk memulai bisnis, peningkatan keringanan pajak karena fakta bahwa seseorang dengan bisnis paruh waktu dapat mengambil lebih banyak potongan pajak, bertemu dengan orang yang berpikiran sama dan mampu memanfaatkan sistem yang sudah ada.

Pada saat yang sama, perusahaan pemasaran jaringan akan berinvestasi pada Anda, selama Anda bersedia meluangkan waktu, untuk pengembangan pribadi Anda. Anda akan belajar berbagai soft skill seperti manajemen orang untuk membantu Anda memoles keterampilan bisnis Anda. Pada saat yang sama, Anda juga akan memiliki panduan dan bimbingan upline Anda.

Dengan demikian, setelah membuka pikirannya yang tertutup, Kiyosaki akhirnya melihat manfaat unik dari industri pemasaran jaringan dan percaya itu adalah bisnis yang sempurna.

Leave a Reply